Home » » ANTARA KEPEDEAN DAN KESIALAN

ANTARA KEPEDEAN DAN KESIALAN


Waktu di sekolah tadi gue ada uji praktek mata pelajaran pemograman dasar, dimana semua siswa dikelas gue harus bisa hafal skrip konversi suhu yang nantinya buat diujikan.
Di pikiran gue sih tenang-tenang aja toh gue udah hafal ini, jadi waktu itu sebelum pelajarannya temen-temen gue yang lain pada sibuk hafalin skrip(manusia ini dikategorikan orang yg mau repot) ada juga yang transfer data skrip ke lab.komputer waktu lagi jam istirahat(manusia seperti ini dikategorikan freetroubleman), mungkin dipikiran temen-temen gue disaat itulah guru tidak ada yang jaga,jadi mereka aman melancarkan misinya haha. 
Temen gue namanya Galih, bilang "weh nang ikut gua yuk ke lab, kita copy data skripnya". Gue dengan dinginnya bilang "engga ah gue lagi gamau curang dulu". Lalu si Galih bilang "yaelah begayaan nih orang". Terus Gue bilang "yaudah lau aja sono sama siapa kek".
Berberapa menit kemudian jam pelajaran pun dimulai, waktu di lab gue duduk sebelahan sama Husni(cunil) temen gue yang satu ini juga termasuk kategori freetroubleman jadi cuma mau enaknya doang dan gamau usaha.
Waktu uji praktek tersisa 20 menit lagi, kalo gue sih santai udah selesai. Akhirnya waktu selesai dan semua siswa disuruh menjalankan programnya, dan disitu gue kaget banget karna cuma program punya gue yang gabisa dijalanin karna program gua salah dibagian awal dan gue pun gagal uji prakteknya.
Di situ gue ngerasa nyesel aja gitu kenapa tadi gamau ikutin temen copy data skripnya.
Temen-temen gue terus pada bilang "pea sih lau gamau ikutin gua wkwkwk". Gue cuma bisa diem aja sambil nyesek perasaannya. Jadi kesimpulannya adalah jangan terlalu pede terlalu tinggi nantinya pas jatuh nyesek kaya gue, kalo ada kesempatan mah ambil aja jangan ditolak, curang gapapa asal jangan keseringan wkwk.

1 comments:

Facebook  Twitter  Instagram Google+